Review Film

Review Black Mirror: Bandersnatch – Tentukan Ending Film Versimu!

Hai, Mbak baru aja nonton film yang hanya ditayangin di Netflix berjudul Black Mirror: Bandersnatch. Yap, film ini masih saudaraan sama serial TV Netflix berjudul sama. Tapi, film ini beda dari film kebanyakan loh, Guys. Untuk cek trailernya bisa cari di yutub atau bisa ke link ini. Tapi, pastikan kalau kalian sudah punya akun Netflix, ya.

Black Mirror: Bandersnatch ini bertajuk ‘Netflix Interactive Movie’, dimana ditengah-tengah film nanti, kalian akan diberi 2 pilihan dan pilihan kalian akan berpengaruh pada ending film ini. Kayaknya sih, ini terobosan film yang paling baru karena sebelumnya, Mbak gak pernah nemuin film dengan konsep ini. Seru kan?

Film ini dibintangi oleh Fionn Whitehad sebagai Stefan Butler, seorang engineer game-maker yang sepertinya punya trauma masa kecil yang membuat dia menjadi seorang  Asperger’s. Film ini bersetting di tahun 1984, dimana semua stuff yang muncul di film ini, hippies abis.

Stefan memulai pekerjaannya di sebuah perusahaan game developer. Disana dia bertemu si Boss Mohan Thakur (Asim Chaudhry) dan Colling Ritman ( Will Poulter ). Mereka menawarkan pilihan kepada Stefan, disinilah kamu akan memilih jalan ceritamu nanti dengan endingnya  seperti apa.

Stefan juga tinggal dengan sang Ayah saja, namun kayaknya Stefan punya dendam pribadi sama  sang Ayah terkait kematian si Ibu. Dan Stefan juga konseling secara teratur  ke Psikiater. Halusinasinya makin menjadi ketiga ada 1 part yang bikin kalian harus milih. Hahaha. Sangat menantang!

Acting Fionn disini oke banget, kalo kalian pernah nonton film Dunkirk, kalian gak akan meragukan aktif Fionn. Dia sangat apik memerankan toko Stefan yang penuh dengan teka-teki, banyak pikiran, penuh halusinasi. Akting  Will Poulter juga, akan bingungin haha karena dia jadi sosok yang bijak tapi misterius.

Pro’s:

  1. Konsep film yang gak biasa

  2. Plot cerita yang mengejutkan

  3.  Boleh memilih ending sesuai dengan pilihan penonton

Con’s:

  1. Untuk buat yang gak punya waktu banyak, ga rekomendasi film ini. Karena ketika kalian memilih opsi, dan sudah ketebak endingnya, maka kalian akan ditawari untuk mencoba ending lainnya.

Kapan lagi kalian akan nonton film sembari bisa ikut ‘mengontrol’ pemeran didalam film serasa kalian yang jadi sutradaranya? Cuma di NETFLIX Black Mirror: Bandersnatch ini!!! ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *